Apel Siaga Tandai Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Kalsel Siap Mengawal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 14 Juni 2022

Apel Siaga Tandai Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Kalsel Siap Mengawal

BERITABANJARMASIN.COMTahapan Pemilu 2024 dimulai 14 Juni 2022. Dalam hal ini Bawaslu Kalsel melakukan persiapan menghadapi seluruh tahapan tersebut.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dahsya Kusuma Putra mengatakan pihaknya menggelar apel siaga pengawasan 14 Juni 2022 ini untuk persiapan pemilu hingga pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang. "Kami ingin seluruh jajaran Bawaslu ini siap melaksanakan seluruh tahapan pemilu," ujarnya.

Untuk mengawal tahapan tersebut, pihak Bawaslu terangnya juga akan berkolaborasi dengan Pemprov Kalsel dan stakeholder yang ada termasuk turun ke bawah kabupaten/kota.

Sehingga apapun bentuk permasalahan yang ada di daerah maupun di wilayah masing-masing bisa ditangani dengan baik dengan adanya kolaborasi ini. Adapun tahapan pemilu yang paling dekat dihadapi adalah verifikasi parpol serta verifikasi pencalonan anggota dewan. "Kita berharap semua tahapan berjalan lancar," ucapnya.

Ia mengharapkan tidak ada jadwal yang bergeser dari tahapan pemilu yang sudah dimulai. Sementara itu, Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kalsel, Aries Mardiono mengungkapkan apel siaga hari ini digelar secara serentak di Indonesia untuk mengawal persiapan pemilu 2024. "Melalui apel ini, kami siap melaksanakan tugas dan fungsi Bawaslu menghadapi pemilu 2024," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner